15 Inspirasi Model Rambut Stylish untuk Wajah Bulat

15 Inspirasi Model Rambut Stylish untuk Wajah Bulat

Memilih model rambut tentu tidak boleh sembarangan, anda pastinya tahu akan hal ini. ada banyak faktor yang menentukan apakah anda pantas menggunakannya atau tidak, salah satunya adalah bentuk wajah. Pada kesempatan kali ini kami mencoba berbagi inspirasi model rambut stylish untuk wajah bulat yang dapat anda pertimbangkan.

Rambut merupakan salah satu hal yang paling penting untuk mendapatkan penampilan lebih menarik. Bukan hanya bagi wanita saja, pria juga perlu memiliki gaya rambut yang sesuai. Namun tidak dapat di pungkiri bahwa wanita memang lebih membutuhkan model yang sesuai. Terlebih, rambut pada wanita lebih mudah mendapatkan gaya yang cocok karena rambutnya cenderung lebih panjang.

Saat ini ada banyak jenis model rambut yang dapat digunakan. Seiring dengan berjalannya waktu, potongan rambut kian bervariasi. Tetapi ada yang perlu anda ketahui, bahwa gaya rambut lama biasanya akan kembali trending beberapa tahun kemudian. Dengan memperhatikan bentuk wajah, berikut beberapa model rambut yang mungkin cocok untuk anda!

1. Rambut Layer dengan Curtain Bangs

Model Rambut Stylish untuk Wajah Bulat, Rambut Layer dengan Curtain Bangs
Image by Klikindomaret.com

Model rambut stylish untuk wajah bulat yang pertama yaitu layer dengan curtain bangs. Sebagaimana yang kita ketahui, potongan layers cocok digunakan untuk semua jenis wajah. Bagi pemilik wajah bulat, menggunakan model ini memberikan kesan tirus pada wajah. Selain itu, gaya rambut ini juga memberikan kesan lebih bervolume, maka sangat cocok bagi pemilik rambut tipis.

Tidak ada aturan dalam penggunaan layer, yang penting anda dapat membuat poni yang mirip seperti tirai. Potongan ini mengharuskan penggunanya membelah tengah rambut, jadi tidak cocok jika anda suka dengan belah pinggir. Pada bagian poni dibiarkan lebih panjang, atau bisa juga disesuaikan dengan panjang rambut yang dimiliki.

Produk Vitamin Rambut yang Bagus

2. Layer Panjang dengan Poni

Layer Panjang dengan Poni
Image by Allthingshair.com

Hampir mirip dengan model rambut yang pertama, layer panjang dengan poni juga terdiri dari dua bagian utama. Bagian yang pertama yakni rambut yang dipotong dengan layers, sedangkan yang kedua adalah poni. Namun untuk kali ini, layer dibuat lebih panjang sehingga memberikan kesan rambut lebih tebal atau bervolume.

Pada bagian poni, silahkan membuatnya lebih tipis atau samar-samar. Gaya ini akan menghasilkan wajah blat menjadi lebih tirus. Sementara untuk panjang rambutnya, anda bisa menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Tetapi tidak dapat di pungkiri bahwa potongan ini lebih cocok bagi wanita yang memiliki rambut sedang atau panjang.

Baca Juga:  10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami yang Mudah Dilakukan

3. Gaya Rambut Bob

Gaya Rambut Bob
Image by Fimela.com

Model rambut stylish untuk wajah bulat selanjutnya adalah bob. Bukan menjadi rahasia umum apabila potongan ini cocok untuk segala bentuk wajah, terutama wajah bulat. Ciri khas dari model ini yaitu dari potongan yang rapi pada bagian belakang, kemudian diteruskan ke depan. Perbedaan panjang antara depan dan belakang tidak terlalu jauh.

Sekilas gaya bob terlihat mengembang pada bagian belakang dan samping, anda pun bisa menciptakan variasi sesuai keinginan. Misalnya menambahkan sedikit layer pada bagian belakang sehingga memberikan kesan tidak terlalu mengembang. Bisa juga menambahkan poni blunt, yakni poni yang dipotong lurus apa adanya tanpa dibelah atau pemberian layer.

4. Half Top Knot

Half Top Knot
Image by Cosmopolitan.com

Half Top Knot adalah gaya rambut yang juga cocok untuk wajah bulat. Model ini memang jarang digunakan karena dianggap cukup sulit untuk membuatnya. Padahal tidak demikian, ciri khas dari potongan ini yakni dari bun atau sanggul kecil yang terletak persis diatas ubun-ubun kepala. Untuk membuatnya sangat mudah, karena tidak semua rambut dibuat bun.

Selain itu, potongan rambut ini sangat cocok untuk wajah bulat karena dapat memberikan kesan wajah sedikit oval. Untuk membuatnya, anda hanya perlu mengambil bagian tengah yang dibuat sanggul. Selanjutnya untuk bagian samping kanan dan kiri dibiarkan tergerai. Apabila anda ingin mendapatkan kesan elegan, tambahkan highlight pada rambut sesuai dengan warna utama.

Rekomendasi Catok Rambut yang Murah

5. Shaggy Panjang

Image by Civitas.uns.ac.id

Apakah anda pemilik wajah bulat yang ingin terlihat oval? Jika demikian, maka gaya yang paling kami sarankan adalah Shaggy Panjang. Potongan rambut ini dapat memberikan kesan oval pada wajah bulat. Tidak sulit untuk mendapatkan model rambut ini, anda hanya perlu menyiapkan rambut yang sebelumnya memang panjang.

Silahkan buat layer pada kedua bagian samping, layer panjang lebih disarankan. Agar mendapatkan kesan anggun, tambahkan poni pada bagian depan. Sebisa mungkin buat poni menyamping, demikian pula dengan semua rambut secara keseluruhan. Gaya rambut ini cocok untuk semua jenis rambut, kecuali keriting tentunya.

6. Flirty Flip Pendek

Flirty Flip Pendek
Image by Pinhome.id

Wanita memang identik dengan rambut panjang, namun bukan berarti harus. Pasalnya, ada juga model rambut pendek yang cocok untuk wajah bulat. Sebenarnya tidak terlalu pendek, melainkan bisa juga dikatakan sebagai medium. Gaya rambut yang dimaksud yakni Flirty Flip, cocok untuk semua jenis rambut dan bentuk wajah.

Ciri dari potongan rambut ini yakni adanya layer yang merata pada semua bagian rambut. Memang akan memberikan kesan berantakan atau messy, namun anda bisa menyisir dan menatanya lebih rapi. Gaya ini tidak cocok dikombinasikan dengan poni, maka sebaiknya membuat rambut belah pinggir.

Baca Juga:  15 Inspirasi Model Rambut Pria Korea yang Stylish dan Keren

Produk Masker Rambut Terbaik

7. Wet Look

Wet Look
Image by Glamourmagazine.co.uk

Bentuk wajah bulat sebenarnya bukan sebuah aib, jadi anda tidak perlu kehilangan percaya diri. Apalagi ada model rambut yang sangat pas untuk bentuk yang dimaksud, salah satunya adalah Wet Look. Gaya ini tidak akan menyamarkan bentuk wajah bulat anda, justru akan menampakkan dan memberikan kesan lebih berani.

Maka dari itu, potongan rambut ini sangat cocok bagi anda yang percaya diri memiliki bentuk wajah bulat. Ciri utamanya yaitu menyisir semua bagian rambut ke belakang, kemudian dibiarkan terurai. Untuk mendapatkan kesan lebih anggun dan cantik, anda bisa menambahkan highlight atau memberikan gradasi warna.

8. Filpped Frock

Filpped Frock
Image by Kreativv.com

Masih banyak model stylish untuk wajah bulat selain yang disebutkan diatas. Filpped Frock mungkin perlu anda pertimbangkan bagi yang ingin menyamarkan bentuk wajah atau membuatnya terlihat lebih oval. Gaya ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Filpped Flip, hanya saja ukuran rambut tidak terlalu pendek alias sebahu.

Tambahkan sedikit payer pada bagian samping untuk mendapatkan kesan lebih girly. Bukan tanpa alasan kenapa gaya ini cocok untuk bentuk wajah bulat. Salah satunya adalah dapat memberikan kesan tirus pada bagian pipi. Model ini juga mudah dibuat, cukup fokus pada bagian samping, kemudian bagian depan dapat ditambahkan poni sesuai selera.

9. Bob Layer dengan Poni

Bob Layer dengan Poni
Image by Marthatilaarshop.com

Pastinya sudah banyak yang mengetahui ciri khas dari gaya rambut bob, yakni bagian belakang cenderung lebih pendek daripada bagian samping. Namun saat ini ada banyak variasi dari gaya rambut ini, bahkan ada juga yang bagian belakang lebih panjang dari bagian depan. Bagi pemilik wajah bulat, bob layer dengan tambahan poin sepertinya cocok.

Gaya rambut ini akan menyamarkan bentuk wajah bulat yang cenderung terlihat chubby. Sesuai namanya, model ini hanya berbeda pada bagian poni dari gaya bob pada umumnya. Anda bisa membuat poni curtain atau poni blunt, silahkan disesuaikan selera. Namun yang jelas, pastikan anda menambahkan layers karena dapat memberikan kesan wajah lebih pipih.

10. Acutely Asymmetrical

Acutely Asymmetrical
Image by Kreativv.com

Pernahkah anda melihat gaya rambut Acutely Asymmetrical? Gaya ini sangat disarankan bagi pemilik wajah bulat. Pasalnya, potongan ini dapat menyembunyikannya karena pada bagian samping cenderung lebih panjang menutupi wajah. Hampir mirip seperti gaya rambut bob, hanya saja perbedaan antara belakang dan depan sangat jauh.

Bagian belakang model rambut stylish untuk wajah bulat ini dibuat sangat pendek. Sementara pada bagian depan dibuat lebih panjang, potongannya pun lurus menyambung membentuk sudut. Gaya ini cocok untuk jenis rambut lurus, baik yang bervolume atau tipis. Pastikan anda menambahkan warna, namun jangan pernah menambahkan layers.

Baca Juga:  10 Shampo Khusus untuk Mengatasi Rambut Rontok

11. Keriting Gantung

Keriting Gantung
Image by Allthingshair.com

Mendengar nama gaya rambut keriting gantung pastinya akan mengingatkan kita pada era 90-an. Sebagaimana yang disinggung diatas, gaya rambut lama cenderung akan trending kembali. Terbukti dari model keriting gantung yang saat ini mulai banyak ditemukan. Meski terkesan jadul, namun anda akan mendapatkan gaya lebih stylish.

Bagaimana tidak, bagian atas potongan rambut ini dibuat lurus atau bergelombang, tergantung dari jenis rambut anda. Kemudian pada bagian bawah dibuat keriting yang disesuaikan dengan panjang rambut. Gaya ini lebih cocok dibuat belah tengah, meski ada juga yang membuatnya belah pinggir.

12. Wavy Bob

Wavy Bob
Image by Allthingshair.com

Banyak sekali model bob yang kita temui saat ini, bahkan artis ternama juga menggunakannya. Memang wajar, karena potongan rambut ini memberikan kesan elegan bagi pemakainya. Diantara banyak jenis model rambut bob, anda perlu mempertimbangkan Wavy Bob.

Cirinya tetap sama dari potongan bob pada umumnya, yakni bagian belakang yang cenderung lebih pendek. Namun untuk kali ini hanya dikhususkan bagi wanita yang memiliki rambut berombak. Tidak masalah jika anda pemilik rambut lurus namun tetap ingin menggunakannya, karena bisa menggunakan catok untuk membuatnya ikal.

13. Model Rambut Tipis

Model Rambut Tipis
Image by Berkeluarga.id

Bentuk wajah yang bulat pada umumnya tidak cocok jika dikombinasikan dengan potongan rambut tebal. Pasalnya, anda akan mendapatkan wajah lebih bulat dan terkesan lebih gemuk. Oleh sebab itu, ada baiknya mempertimbangkan model rambut tipis. Bukan tanpa alasan, karena wajah bulat anda akan tersamarkan dengan potongan ini.

Sayangnya, tidak semua wanita mempunyai rambut tipis dari bawaan lahir. Namun jangan khawatir, anda tetap dapat menggunakan model rambut stylish untuk wajah bulat ini dengan sedikit sentuhan dan variasi. Silahkan tambahkan layer pada semua bagian rambut, kemudian luruskan dengan catok supaya terlihat lebih tipis.

14. Rambut Lurus tanpa Layer

Rambut Lurus tanpa Layer
Image by Rimma.co

Sungguh beruntung bagi wanita yang memiliki rambut lurus, karena dalam menentukan model rambut sangat banyak dan bervariasi. Selain itu, rambut lurus cenderung lebih mudah ditata dan dirapikan. Apalagi rambut ini cocok untuk semua jenis wajah, termasuk wajah bulat. Cukup tata rapi rambut pada bagian samping dan belakang untuk mendapatkan kesan tirus.

15. Pixie Cut dengan Poni

Pixie Cut dengan Poni
Image by Ljepotaizdravlje.ba

Inspirasi terakhir yang dapat kami berikan adalah pixie cut dengan poni. Jarang ada wanita yang menggunakan gaya rambut ini karena dianggap terlihat mirip lelaki. Memang tidak salah, namun gaya ini cocok bagi pemilik wajah bulat karena membuatnya terlihat oval. Kelebihan dari gaya ini tidak lain mudah diatur dan lebih praktis dalam penataannya.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai inspirasi model rambut stylish untuk wajah bulat. Tentunya masih banyak gaya lain yang belum kami sebutkan, namun sebagian besar hanya berbeda dalam hal variasi. Semoga dengan adanya artikel ini, anda tidak perlu lagi bingung menentukan gaya yang cocok dan tetap percaya diri dengan bentuk wajah yang dimiliki.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Rafika Ilham

Rafika suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags