10 Produk Moisturizer Terbaik untuk Kulit Berminyak

10 Produk Moisturizer Terbaik untuk Kulit Berminyak

Memiliki jenis kulit berminyak bukan berarti tidak memerlukan moisturizer. Memang pada dasarnya kulit berminyak sudah cukup untuk membuat kulit lebih lembap. Namun seringkali yang terjadi adalah justru kelebihan produksi minyak pada kulit dapat menyebabkan berbagai masalah. Sebut saja jerawat yang diakibatkan oleh debu dan kotoran yang menempel di wajah.

Produk moisturizer terbaik untuk kulit berminyak adalah yang dapat mengurangi produksi minyak. Banyak sekali sebenarnya produk seperti ini dengan berbagai kandungan yang dimiliki. Setiap produk menggunakan bahan andalan masing-masing, namun lebih baik jika anda menggunakan produk skincare dengan bahan alami.

Bukan hanya menyebabkan kulit berjerawat, kelebihan produksi minyak pada kulit juga menimbulkan masalah lain. Wajah terlihat kusam adalah salah satunya sehingga jauh dikatakan cerah. Menggunakan pelembap atau moisturizer yang cocok tidak hanya mengurangi produksi minyak, namun juga berbagai manfaat lain sesuai dengan klaim produk yang digunakan.

1. Green Tea & Lemon Mattifying Moisturizer

Green Tea & Lemon Mattifying Moisturizer
Image by Shopee.co.id

Produk moisturizer terbaik untuk kulit berminyak yang pertama adalah Green Tea & Lemon Mattifying Moisturizer. Produk ini diformulasikan khusus untuk kulit pria, jadi tidak cocok untuk wanita. Seperti yang diketahui, bukan hanya wanita yang ingin mendapatkan kulit sehat sepanjang hari dan lembap tanpa harus terlihat kering.

Skincare ini terbuat dari berbagai bahan alami sehingga aman untuk semua jenis kulit. Aloe vera atau lidah buaya adalah salah satu kandungan di dalamnya yang berfungsi untuk melembapkan dan mengontrol minyak pada kulit. Kandungan ini juga baik untuk mengatasi tanda penuaan dini yang kerap muncul karena efek radikal bebas.

Untuk mengatasi masalah jerawat yang sering muncul dikarenakan kandungan minyak pada kulit, produk dari The Body Shop ini dilengkapi dengan kandungan ekstrak teh hijau. Antioksidan yang terkandung di dalam bahan alami tersebut juga baik menangkal radikal bebas sehingga kulit tampak sehat sepanjang hari.

Akan tetapi fungsi utama untuk menyerap minyak berlebih pada produk ini yakni adanya ekstrak lemon. Kandungan tersebut sudah terbukti efektif mengatasi kulit berminyak dengan menyerap dan membuangnya melalui pori-pori kulit. Tekstur nya gel dengan aroma segar dan menenangkan. Sayangnya, harga produk moisturizer terbaik ini cukup mahal, sekitar 260.000 rupiah dengan kemasan tube isi 100 ml.

2. Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion with Birch Sap

Oil Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap
Image by Reviews.femaledaily.com

Bukan kemasan elegan yang membuat produk Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion with Birch Sap ini mahal, namun dari manfaatnya. Selain untuk melembapkan kulit bagi pemilik kulit berminyak, produk skincare ini juga memiliki banyak manfaat lainnya. Salah satunya adalah mengontrol pH kulit agar tetap normal.

BACA:  15 Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan Kulit & Kesehatan

Pada kondisi kulit normal, artinya tidak kering atau berminyak, pH pada kulit adalah sekitar 5.5. Inilah yang terjadi jika anda menggunakan pelembap dari COSRX sehingga produksi minyak tetap pada batas normal. Dengan bentuk lotion, moisturizer kali ini mengandung 70% birch sap. Fungsinya adalah untuk mengembalikan kelembapan kulit dan menjaganya tetap stabil.

Kandungan lainnya adalah lemon peel oil dan alantoin yang berfungsi untuk menenangkan kulit. Dengan demikian, produk moisturizer terbaik untuk kulit berminyak kali ini cocok digunakan bagi anda dengan kulit sensitif. Skincare dengan harga sekitar 285.000 rupiah ini juga dilengkapi dengan hyaluronic acid dan tea tree leaf oil.

3. Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer

Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer
Image by Nivea.co.id

Di zaman serba modern seperti saat ini, kesadaran akan merawat kulit bukan hanya bagi wanita saja, namun juga kaum pria. Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer membantu pria yang sadar akan pentingnya merawat kulit wajah. Produk ini sangat baik untuk mengurangi minyak berlebih dengan kandungan bahan alaminya.

Nivea merupakan salah satu brand yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Hampir setiap produk yang di pasarkan mendapatkan tempat di hati konsumen. Dengan produk yang dikhususkan untuk pria ini, mereka tidak hanya fokus pada masalah kulit berminyak, namun juga untuk mencerahkan kulit.

Hal ini terbukti dari adanya kandungan whitinat formula. Kandungan tersebut di klaim mampu membuat kulit lebih cerah 10 kali lebih baik dari vitamin C. Selain itu, produk moisturizer terbaik ini dilengkapi dengan ginseng untuk menutrisi kulit. Tidak cukup sampai disitu, perlindungan yang didapatkan juga lebih maksimal karena adanya kandungan UV protection.

4. Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel
Image by Review.bukalapak.com

Meskipun brand lokal, namun Emina memberikan bukti bahwa mereka mampu bersaing dengan produk impor. Brand ini lebih dikenal oleh remaja karena sebagian besar produknya berfokus ada kulit remaja. Dalam hal mengatasi kulit berminyak, anda bisa menggunakan Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel.

Sesuai dengan namanya, skincare kali ini juga baik untuk mengatasi kulit berjerawat. Sebenarnya antara kulit berminyak dan berjerawat masih saling berhubungan. Selain disebabkan faktor hormon, jerawat juga muncul karena produksi minyak berlebih. Hal ini dikarenakan debu lebih mudah menempel pada kondisi kulit berminyak. Ketika tidak dibersihkan secara maksimal, debu akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Untungnya ada produk moisturizer terbaik untuk kulit berminyak dari Emina ini. Harganya yang terjangkau memungkinkan anda untuk bisa secara rutin menggunakannya. Bahan utamanya yaitu witch hazel yang berfungsi untuk mengatasi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat. Untuk menenangkan jerawat, produk yang dijual dengan harga 24.000 rupiah ini dilengkapi dengan rosebay willowherb.

BACA:  4 Rekomendasi BB Cream Emina Membuat Wajah Lebih Cerah & Halus

5. Active Hydrating Gel

Active Hydrating Gel
Image by Kyuuuto.com

Bagi remaja yang sedang bermasalah dengan kulit berminyak, ada baiknya mencoba Active Hydrating Gel. Skincare ini diproduksi oleh La Tulipe dengan berbagai kandungan dari bahan alami. Fungsi utamanya untuk mengontrol minyak berlebih, namun tetap menjadikan kulit terlihat lembap dengan cara menghidrasi sepanjang hari.

Formulanya yang ringan dan mudah meresap dipastikan cocok bagi kulit remaja. Apalagi produk kecantikan ini dijual dengan harga murah sehingga cocok juga di kantong. Dengan kemasan mungil dan lucu isi 20 gram, anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 25.000 rupiah. Dikarenakan cukup kecil, anda bisa membawanya dengan mudah ketika bepergian.

Untuk kandungannya, produk moisturizer terbaik ini menggunakan vitamin B5 dan natural sugar. Perlu diketahui, vitamin B5 sangat efektif untuk mengatasi jerawat yang membandel. Kandungan ini juga terbukti mengatasi minyak berlebih dan membuatnya lembap seperti kulit normal. Sedangkan untuk natural sugar lebih berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit mati.

6. Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream

Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream
Image by Reviews.femaledaily.com

Masalah yang sering dihadapi ketika memiliki kulit berminyak adalah terlihat mengkilap. Tentunya anda tidak ingin merasa tiba-tiba memiliki kulit yang terkesan bisa dibuat untuk bercermin ini bukan? Pasalnya, gangguan ini bisa menurunkan rasa percaya diri ketika anda sedang tampil di depan umum.

Untuk mengatasinya, silahkan gunakan Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream. Produk ini termasuk dari impor yang diperkenalkan oleh Kiehl’s. Harganya memang mahal, sekitar 385.000 rupiah. Akan tetapi harga tersebut sesuai dengan fungsi dan manfaat yang diberikan. Selain untuk mengontrol minyak berlebih, produk moisturizer terbaik ini juga berfungsi untuk melembapkan.

Bahan yang terkandung di dalamnya yakni ekstrak akar Imperata cylindrical. Kandungan tersebut kaya akan potasium yang mampu melembapkan wajah selama 24 jam penuh. Kandungan lain dengan fungsi yang sama yaitu glacial glycoprotein. Bentuknya krim dengan tekstur ringan membuatnya mudah meresap di kulit.

7. Cetaphil Pro DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

Cetaphil Pro DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30
Image by Burpy.com

Tidak banyak produk pelembap atau moisturizer yang memberikan empat manfaat sekaligus. Namun dengan Cetaphil Pro DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30, anda bisa mendapatkannya. Empat manfaat yang dimaksud adalah mengurangi minyak, tidak membuat kulit mengkilap, melembapkan, dan melindunginya.

Semua manfaat tersebut tidak lain karena kandungan di dalamnya, yakni Avobenzone, octisalate, dan octocrylene. Manfaat melindungi kulit didapat dari kandungan SPF 30 dengan konsentrasi rendah sehingga tidak membuat kulit mengalami iritasi. Teknologi micropearl terbukti efektif mencegah kulit terlihat mengkilap.

Menariknya, jenis skincare kali ini tidak mengandung parfum dan alkohol sehingga aman untuk semua jenis kulit. Dengan bentuk lotion, produk dari Galderma ini di banderol dengan harga sekitar 330.000 rupiah. Memang mahal, namun manfaatnya sudah terbukti dan hanya bukan klaim iklan saja.

BACA:  10 Eye Cream Terbaik untuk Anak Remaja

8. Dramatically Different Moisturizing Gel

Dramatically Different Moisturizing Gel
Image by Mybeautycravings.com

Kulit kusam, kering, berminyak, bukan hanya disebabkan ketika anda sering beraktivitas diluar ruangan. Di dalam ruangan dengan pendingin juga menjadi salah satu penyebab dari masalah kulit tersebut. Apabila anda sedang mengalami masalah ini, ada baiknya jika mencoba produk dari Clinique yang dikenal dengan Dramatically Different Moisturizing Gel.

Ketika anda menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan dengan pendingin, kulit perlahan akan kehilangan kelembapan alaminya. Awalnya akan mengakibatkan kulit kering, namun lama-lama bisa membuat berminyak dan menjadi awal mula berbagai masalah kulit. Produk moisturizer terbaik untuk kulit berminyak dari Clinique tersebut mampu menghidrasi kulit selama 8 jam.

Uniknya, banyak kandungan alami yang terdapat di dalamnya. Kandungan yang dimaksud adalah sunflower seed cake dengan fungsi utama untuk menyeimbangkan kadar minyak di dalam kulit. Selanjutnya ada barley extract dan cucumber fruit. Untuk mengunci kelembapan kulit, produk dengan harga 545.000 ini dilengkapi dengan hyaluronic acid.

9. Sébium Global

Sébium Global
Image by Bioderma.co.id

Dijual dengan harga sekitar 290.000, Sébium Global tidak hanya memberikan manfaat untuk menjadikan pH kulit lebih normal, namun juga mencerahkan. Selain itu, komedo dan jerawat dapat teratasi sempurna jika anda rutin menggunakan produk dari Bioderma ini. Dalam hal masalah jerawat, kali ini terdiri dari kandungan AHA esters, salicylic acid, dan citric acid.

Terdapat pula kandungan zinc gluconate dan enoxolone dengan fungsi utama untuk mengatasi iritasi akibat jerawat. Untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari, ada kandungan yang dikenal dengan bakuchiol. Kandungan ini juga sebagai penangkal radikal bebas yang menyebabkan munculnya tanda penuaan dini.

10. Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream

Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream
Image by Tokopedia.com

Rekomendasi terakhir untuk produk pelembap yang cocok bagi kuit berminyak adalah Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream. Selain untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit, produk ini juga baik untuk mengatasi tanda penuaan dini. Garis halus, kerut, dan mata panda adalah beberapa ciri dari munculnya tanda penuaan dini.

Manfaat lain yang didapatkan adalah mampu mengecilkan pori-pori kulit sehingga minyak atau sebum yang diproduksi kulit tidak terlalu banyak. Dikemas dengan botol pompa sehingga selalu higienis setelah pemakaian. Harganya yang masih berkisar ratusan ribu rupiah menjadikan produk ini sangat cocok digunakan.

Produk moisturizer terbaik untuk kulit berminyak diatas hanya rekomendasi. Dari daftar diatas, silahkan memilih salah satu skincare yang cocok. Hindari memakai produk yang mengandung bahan kimia karena bisa menyebabkan masalah kulit lainnya, seperti iritasi, gatal, dan ruam.