10 Rekomendasi Obat Pelangsing yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Obat pelangsing yang ampuh untuk menurunkan berat badan, apakah ada? Tentunya ada, bahkan banyak sekali ditemukan di pasaran dari berbagai merek dan harga. Namun untuk menentukan yang aman pastinya tidak mudah. Sebagian besar obat dengan manfaat ini memiliki efek samping, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Penggunaan obat pelangsing telah menjadi topik yang kontroversial dalam dunia kecantikan dan kesehatan. Banyak orang ingin mencapai berat badan ideal secara cepat dan mudah, sehingga tergoda untuk mencoba obat yang tersedia di pasaran. Padahal banyak sekali obat yang justru membahayakan tubuh, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, penting sekali memilih obat pelangsing yang aman dan efektif untuk membantu mencapai tujuan penurunan berat badan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan obat pelangsing. Misalnya saja kandungan bahan aktif, efek samping, interaksi dengan obat lain, dan kondisi kesehatan individu.

Cara Kerja Obat Pelangsing

Obat Pelangsing yang Ampuh, Cara Kerja Obat Pelangsing
Image by Kompas.com

Sebelum membeli obat pelangsing untuk menurunkan berat badan, sebaiknya anda ketahui dulu bagaimana cara kerjanya. Dari sekian banyak obat yang ditemukan di pasaran, masing-masing memiliki sistem penanganan yang berbeda. Ada obat yang mengurangi nafsu makan, meningkatkan metabolisme, dan menghambat penyerapan lemak.

✦ Mengurangi Nafsu Makan

Obat pelangsing yang bekerja dengan mengurangi nafsu makan pada umumnya merangsang produksi hormon. Ketika produksi hormon berkurang, maka seseorang tidak lagi mudah merasa lapar. Adapun hormon tersebut di antaranya adalah leptin, ghrelin, dan adiponektin. Leptin adalah hormon yang diproduksi oleh jaringan lemak dalam tubuh.

Hormon tersebut bertanggung jawab untuk mengontrol nafsu makan dengan memberi sinyal ke otak bahwa tubuh sudah kenyang dan tidak membutuhkan makanan lagi. Ghrelin adalah hormon yang diproduksi oleh lambung dengan fungsi yang sama. Sedangkan Adiponektin adalah hormon yang diproduksi oleh sel lemak.

✦ Meningkatkan Metabolisme

Cara kerja obat pelangsing yang ampuh selanjutnya adalah meningkatkan proses metabolisme tubuh. Obat ini pada umumnya bekerja dengan cara mempercepat proses pembakaran kalori, sehingga membuat anda kehilangan berat badan. Ini disebut thermogenesis dengan proses meningkatkan suhu.

Selain itu, ada juga obat yang meningkatkan denyut jantung, namun cukup jarang ditemui. Obat yang bekerja dengan cara ini biasanya mengandung bahan khusus, seperti ekstrak teh hijau, gotu kola, dan guarana. Penggunaan obat seperti ini harus hati-hati dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan supaya tidak justru membahayakan bagi tubuh.

✦ Menghambat Penyerapan Lemak

Meski lebih banyak ditemukan dengan cara kerja mengurangi nafsu makan, namun ada beberapa obat yang dapat menghambat penyerapan lemak. Sebagaimana yang diketahui, lemak merupakan salah satu faktor meningkatnya berat badan. Seseorang yang kelebihan lemak pada tubuhnya akan memiliki berat badan berlebih dan bahkan obesitas.

Obat pelangsing yang bertujuan menghambat penyerapan lemak umumnya bekerja dengan menghambat enzim lipase. Enzim ini diperlukan untuk memecah lemak dalam makanan yang dikonsumsi. Tanpa enzim lipase, lemak tidak dapat dipecah menjadi asam lemak dan gliserol, sehingga lemak tidak diserap oleh tubuh dan dikeluarkan melalui kotoran.

Rekomendasi Obat Pelangsing yang Paling Ampuh

Diatas tadi sedikit di singgung bahwa ada banyak sekali obat pelangsing untuk menurunkan berat badan. Ada baiknya anda konsultasi dulu dengan dokter atau ahli kecantikan sebelum membelinya. Untuk memudahkan anda dalam menentukan pilihan, berikut beberapa rekomendasi yang dapat dijadikan pertimbangan!

1. Sinensa Beauty Slim Herbal

Sinensa Beauty Slim Herbal
Image by Tokopedia.com

Hasil tubuh yang langsing memang menjadi tujuan utama, namun anda tidak boleh mengabaikan efek samping yang mungkin terjadi. Itulah kenapa sangat disarankan memilih obat herbal yang terbuat dari tanaman. Salah satu produk yang dimaksud yaitu Sinensa Beauty Slim Herbal yang dijual di kisaran harga 100 ribu untuk satu botolnya.

Obat ini bekerja dengan cara menekan nafsu makan berlebih sehingga anda tidak mudah merasa lapar. Selain itu, obat pelangsing ini juga melancarkan buang air besar dari kandungan serat di dalamnya. Tidak hanya menurunkan berat badan, obat ini juga dapat menjaga kesehatan kulit karena kandungan antioksidan di dalamnya cukup tinggi.

2. Kapsul Pelangsing Kopi Hijau

Kapsul Pelangsing Kopi Hijau
Image by Tokopedia.com

Kopi hijau telah menjadi populer sebagai bahan utama dalam obat pelangsing. Kapsul pelangsing kopi hijau ini mengandung ekstrak biji kopi hijau yang tidak dipanggang. Biji-bijian ini mengandung kafein dan asam klorogenat yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak dalam tubuh.

Obat ini cukup aman dikonsumsi apabila sesuai dosis yang dianjurkan. Hanya saja terdapat efek samping yang perlu anda ketahui, yakni pada umumnya merasa gelisah. Efek ini didapatkan dari kafein yang juga memiliki manfaat untuk membakar lemak. Manfaat lain yang didapatkan dari produk ini yakni melancarkan peredaran darah dan mengurangi jerawat.

3. Body Slim Herbal

Image by Blibli.com

Obat pelangsing yang ampuh untuk menurunkan berat badan selanjutnya adalah Body Slim Herbal. Anda tidak perlu khawatir dan ragu dengan produk ini karena dijamin halal dan mengantongi sertifikat BPOM. Selain itu, obat ini juga lulus standar GMP, ISO 9001, dan bahkan mendapatkan akreditasi UKAS.

Tidak jauh berbeda dengan obat pada umumnya, obat yang di banderol sekitar harga 200 ribu kali ini juga bekerja dengan cara menekan nafsu makan. Selain itu juga mempercepat proses metabolisme tubuh dan melancarkan buang air besar. Menariknya, obat yang berbentuk kapsul ini dapat membuang racun dalam tubuh dengan proses detoksifikasi nya.

4. Herbacure Natural Trim

Image by Favo.id

Dari namanya jelas terlihat bahwa obat ini aman digunakan karena mengandung bahan natural atau dari alam. Herbacure Natural Trim bekerja dengan cara melancarkan buang air besar karena kandungan serat yang tinggi. Selain itu, anda pun mendapatkan manfaat mempercepat proses metabolisme dan membakar lemak lebih efektif.

Dengan hanya satu produk yang dijual sekitar 70 ribu rupiah, anda mendapatkan semua cara kerja obat yang disebutkan diatas. Keamanan obat pelangsing ini dijamin karena terdaftar di BPOM. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal tidak harus berlebihan, anda tetap wajib mengonsumsi nya sesuai dengan dosis dan aturan yang berlaku.

5. Fruit & Plant Slimming Capsule

Fruit & Plant Slimming Capsule
Image by Blibli.com

Fruit & Plant Slimming Capsule adalah obat penurun berat badan selanjutnya yang boleh anda pertimbangkan. Obat ini bukan dari lokal, melainkan dari Amerika dengan kualitas yang dijamin. Meski bukan dari dalam negeri, namun obat yang terbuat dari 100% bahan alami ini terdaftar di BPOM dan dijamin halal karena sudah mengantongi izin MUI.

Carak kerja yang paling utama yakni membakar kalori dan lemak, yang mana menjadi faktor utama kegemukan. Bukan hanya itu saja manfaat yang anda dapatkan, selain itu juga baik untuk proses detoksifikasi. Produk ini juga memiliki peran penting untuk membantu proses regenerasi kulit, jadi sangat cocok untuk wanita usia paruh baya.

6. Femmy Fyber

Femmy Fyber
Image by Novitania.com

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan sebenarnya dengan olahraga secara rutin. Selain itu, anda juga harus membatasi asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Namun tidak ada salahnya apabila anda membantu mempercepat proses dengan obat pelangsing. Apalagi ada banyak produk yang ditemukan di pasaran dan terbukti ampuh.

Selain yang disebutkan diatas, Femmy dari PT Bintang Toedjo Tbk juga dipercaya efektif untuk menurunkan berat badan. Produk ini mengandung serat tinggi yang dapat melancarkan pencernaan. Selain itu juga mengandung vitamin C, D, dan rendah kalori. Karena kandungan kolagen di dalamnya, obat ini juga cocok untuk keremajaan kulit.

7. Kapsul Pelangsing Meizitang

Kapsul Pelangsing Meizitang
Image by Tokopedia.com

Kapsul Pelangsing Meizitang dapat anda temukan di toko online maupun konvensional. Harganya tidak terlalu mahal, bahkan bisa dikatakan murah karena satu botol berisi 100 kapsul. Obat ini dijamin higienis karena dikemas secara modern dengan teknologi canggih. Cara kerjanya yakni melancarkan pencernaan dan sekaligus membakar lemak.

Bahan yang digunakan dari alam atau yang disebut dengan herbal. Mengonsumsi produk ini secara teratur dijamin aman, asalkan sesuai dosis yang dianjurkan. Hampir tidak ada efek samping selama penggunaan, paling hanya sedikit mual ketika pertama kalinya. Selain menurunkan berat badan, obat ini juga dapat mencerahkan kulit.

8. Obat Pelangsing FibreFirst

Obat Pelangsing FibreFirst
Image by Blibli.com

Apabila anda termasuk yang susah ketika mengonsumsi obat dalam bentuk kapsul atau pil FibreFirst dapat dijadikan pilihan alternatif. Obat pelangsing untuk menurunkan berat badan ini berbentuk serbuk. Untuk mengonsumsi nya cukup dilarutkan dengan air, bisa dingin atau hangat. Produk ini aman karena mengandung serat alami dari fiber premium.

Kandungan Wheatgrass mampu mengoptimalkan proses detoksifikasi sehingga tubuh terasa lebih sehat sepanjang hari. Obat ini mengandung nutrisi dari ekstrak buah dan sayur, serta spirulina sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi secara teratur, tubuh anda tidak hanya langsing dan sehat, namun kecantikan kulit semakin terjaga.

9. Flimty Fiber

Flimty Fiber
Image by Klikflimty.com

Flimty Fiber tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya, yakni berupa serbuk minuman menyegarkan. Produk ini bekerja dengan cara membersihkan saluran pencernaan dari kandungan serat tinggi di dalamnya. Obat pelangsing ini terbuat dari berbagai macam bahan alami, misalnya goji berry, psyllium husk, bit merah, daun senna, dan soluber.

Semua perpaduan bahan tersebut membuatnya tidak hanya bagus untuk menurunkan berat badan, namun juga menjaga kesehatan. Selain itu, anda pun akan merasakan tubuh tetap bugar sepanjang hari ketika mengonsumsi nya secara rutin. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, anda harus mengeluarkan setidaknya 290 ribu untuk 1 box isi 12 sachet.

10. Herbalife Cell U Loss

Herbalife Cell U Loss
Image by Herbalife.co.id

Rekomendasi obat pelangsing yang terakhir adalah Herbalife Cell U Loss. Produk ini dikatakan terbaik dan sangat aman meski dikonsumsi jangka panjang. Namun ingat, harus tetap pada dosis dan aturan yang berlaku. Cara kerja obat ini yaitu dengan menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme, dan menghambat produksi lemak.

Kelebihan dari dibandingkan dengan produk lain yakni mengurangi selulit yang biasanya dialami selama program diet. Selain berguna untuk mengurangi berat badan, produk ini juga mampu membuat kulit lebih halus. Ini dikarenakan adanya kandungan vitamin C sebagai antioksidan, juga terdapat potasium yang baik untuk kesehatan jantung.

Mendapatkan tubuh yang ideal memang impian banyak orang, terutama wanita. Ada banyak cara yang dapat ditempuh dalam hal ini, salah satunya adalah menggunakan obat pelangsing yang ampuh. Namun untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, ada baiknya anda memberlakukan hidup sehat, yakni menjaga pola makan dan juga olahraga.