15 Inspirasi Model Rambut Bondol yang Bikin Tambah Cantik

Pixie Cut dengan Poni Panjang

Model rambut bondol, dengan potongannya yang pendek dan simpel, kini menjadi tren di kalangan wanita yang ingin tampil cantik.

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peran penting dalam menentukan penampilan seseorang. Model rambut menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri dan gaya hidup. Salah satu model rambut yang populer adalah model rambut bondol, yang mana dapat dianggap sebagai gaya rambut pendek.

Model ini dapat dijelaskan sebagai gaya rambut yang dikenal dengan potongan pendek dan lurus, hampir menyerupai gaya rambut pixie. Ciri khas adalah panjangnya yang hanya mencapai sekitar telinga atau tengkuk. Meskipun terlihat simpel, gaya ini memiliki daya tarik tersendiri karena memberikan kesan modern, ringan, dan praktis.

Inspirasi Model Rambut Bondol

Ashy Gray
Photo by Studio Light And Shade on Envato Elements

Gaya rambut bondol tidak hanya populer di kalangan wanita, tetapi juga banyak pria yang memilihnya sebagai pilihan gaya rambut mereka. Kesan yang dihasilkan dapat bervariasi tergantung pada tekstur rambut, bentuk wajah, dan gaya pribadi seseorang. Berikut adalah beberapa inspirasi yang dapat anda jadikan ide untuk menambah penampilan!

1. Pixie Cut Klasik

Pixie Cut Klasik
Photo by Way Home Studioo on Envato Elements

Pixie cut klasik adalah gaya potongan rambut yang pendek dan feminin yang umumnya memiliki panjang di sekitar satu hingga dua inci. Gaya ini dikenal dengan potongan rambut yang sangat pendek di bagian belakang dan samping, sementara bagian atas rambut sedikit lebih panjang.

Model rambut ini seringkali menampilkan lapisan-lapisan pendek yang memberikan dimensi dan tekstur pada gaya rambut. Meskipun umumnya sangat pendek, bagian atas rambut dapat dibiarkan sedikit lebih panjang. Hal ini memberikan fleksibilitas untuk mengubah gaya rambut dengan sedikit variasi, seperti menyisir rambut ke samping atau membuat poni.

2. Bob Pendek

Bob Pendek
Photo by Hàn Vi Phạm Thị on Unsplash

Banyak wanita yang mengenal gaya rambut bob karena memang cukup populer. Bob pendek adalah salah satu yang populer dan sering dicari. Gaya ini ditandai oleh panjang rambut yang pendek hingga menengah, biasanya sejajar dengan atau di atas bahu. Ada beberapa varian, dan ciri khasnya bervariasi tergantung tren mode saat itu.

Gaya rambut ini memiliki potongan yang simetris, di mana panjang rambut di kedua sisi kepala hampir sama. Namun ada juga variasi bob yang memiliki potongan yang lebih asimetris atau berlayer untuk menciptakan tampilan lebih dinamis. Sebagian besar memiliki bagian belakang yang lebih pendek daripada bagian depan sehingga terlihat elegan.

Baca Juga:  15 Inspirasi Warna Rambut Ombre Pendek untuk Gaya Rambutmu

3. Buzz Cut

Buzz Cut
Photo by Raul_Mellado on Envato Elements

Model rambut bondol selanjutnya yaitu Buzz Cut, pernah populer beberapa waktu lalu. Ini adalah gaya potongan rambut yang sangat pendek di mana rambut dipotong hingga seragam, biasanya menggunakan mesin cukur. Gaya ini memberikan tampilan yang sangat singkat dan rapi, meski banyak yang kurang menyukainya.

Buzz cut adalah gaya rambut yang minimalis dan praktis. Gaya ini cocok untuk mereka yang mencari solusi potongan rambut yang mudah dirawat dan tidak memerlukan perawatan yang rumit. Meski sebenarnya lebih pantas digunakan untuk pria, namun ada beberapa wanita yang menggunakannya.

4. Rambut Pendek Bergelombang

Rambut Pendek Bergelombang
Photo by Ansiia on Envato Elements

Gaya rambut pendek bergelombang merujuk pada potongan rambut yang memiliki panjang pendek dan secara alami memiliki gelombang atau keriting. Model ini memberikan tampilan yang santai dan berkelas dengan memanfaatkan keunikan gelombang atau keriting alami pada rambut.

Karena dapat memberikan kesan santai dan berkelas, maka anda dapat menggunakannya di waktu santai atau forml. Gaya ini seringkali terlihat effortless, memberikan tampilan yang elegan tanpa perlu usaha penataan rambut yang berlebihan. Kelebihan lain yaitu dapat disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah, baik oval, bulat, atau panjang.

5. Pixie Cut Asimetris

Pixie Cut Asimetris
Photo by Annazzhuk on Envato Elements

Wanita akan terlihat lebih cantik apabila tepat dalam memilih gaya rambut. Selain yang disebutkan diatas, mungkin anda dapat mencoba pixie cut asimetris. Ini adalah variasi dari gaya potongan rambut pixie yang ditandai oleh panjang rambut yang tidak simetris atau tidak merata di berbagai bagian kepala, dan termasuk model rambut bondol terbaik.

Gaya ini menambah dimensi dan ketegangan visual pada tatanan rambut. Ada berbagai cara untuk mendesain pixie cut asimetris. Beberapa orang mungkin memilih untuk memiliki bagian depan yang lebih panjang daripada bagian belakang, sedangkan yang lain mungkin memilih perbedaan panjang di sisi kanan dan kiri kepala.

6. Rambut Pendek dengan Tekstur

Rambut Pendek dengan Tekstur
Photo by Emilio Garcia on Unsplash

Rambut pendek dengan tekstur adalah gaya potongan rambut yang menekankan pada tampilan yang berlapis dan bervolume untuk menciptakan efek tekstur yang menarik. Gaya ini biasanya mengandalkan teknik potongan rambut dan styling yang memunculkan atau meningkatkan pola alami rambut.

Gaya ini sering diinginkan untuk memberikan tampilan yang berantakan, tetapi tetap terkendali. Tekstur ditonjolkan untuk memberikan kesan casual, sambil tetap mempertahankan kesan rapi dan modis. Produk penataan rambut, seperti gel atau wax, sering digunakan untuk memunculkan tekstur pada rambut.

7. Bob Pendek Bergaya Vintage

Bob Pendek Bergaya Vintage
Photo by Kiraliffe on Envato Elements

Banyak sekali model rambut bondol menerapkan gaya bob pada potongannya. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah bob pendek bergaya vintage. Gaya ini merupakan variasi dari gaya yang terinspirasi oleh tren dan estetika mode dari masa lalu. Khususnya era vintage tertentu seperti tahun 1920-an, 1950-an, atau 1960-an.

Model rambut ini menciptakan tampilan klasik dan elegan dengan nuansa retro. Pangkasan pada bob vintage bisa bersifat simetris atau asimetris. Beberapa gaya memiliki potongan yang sangat simetris dan rata, sementara yang lain mungkin memiliki asimetri atau layering yang memberikan dimensi khusus.

8. Cropped Pixie Cut

Cropped Pixie Cut
Photo by Jens Lindner on Unsplash

Ciri utama dari cropped pixie cut adalah panjang rambut yang sangat pendek. Potongan ini sering menciptakan tampilan yang sangat rapi dan minimalis. Model rambut bondol ini dapat memiliki pangkasan yang simetris atau asimetris. Beberapa orang mungkin memilih potongan rambut yang seragam di seluruh kepala.

Sementara yang lain mungkin menciptakan dimensi dengan potongan asimetris atau layering. Gaya ini memberikan tampilan yang tegas dan modern. Rambut yang sangat pendek menekankan bentuk kepala dan fitur wajah, menciptakan penampilan yang bersih dan berani. Namun model ini membutuhkan penataan yang lebih ekstra dibanding lainnya.

9. Rambut Pendek dengan Warna Berani

Rambut Pendek dengan Warna Berani
Photo by Toa Heftiba on Unsplash

Banyak wanita yang merasa bahwa rambut panjang lebih bagus daripada pendek. Memang ada benarnya, namun tidak sepenuhnya. Pasalnya, rambut pendek pun dapat memberikan kesan lebih cantik apabila tepat dalam memilihnya. Misalnya saja bagi anda yang tidak memungkinkan rambut panjang karena masalah tertentu.

Memilih rambut pendek pasti menjadi satu-satunya solusi yang harus diambil. Tidak perlu khawatir, karena anda dapat mengombinasikan rambut pendek dengan warna yang berani. Tujuannya tidak lain untuk menambah daya tarik atau menarik perhatian. Beberapa gaya yang bagus diantaranya yakni ombre, balayage, atau efek warna yang bergradasi.

10. Rambut Pendek dengan Undercut Geometris

Rambut Pendek dengan Undercut Geometris
Photo by Kamini.id

Inspirasi model rambut bondol yang bikin wanita tambah cantik selanjutnya adalah rambut pendek dengan undercut geometris. Ini merupakan gaya potongan rambut di mana bagian samping dan belakang kepala dicukur atau dipendekkan secara signifikan. Sementara itu, bagian atasnya tetap panjang atau relatif lebih panjang.

Gaya ini seringkali melibatkan elemen, seperti garis tegas dan sudut-sudut yang jelas, untuk menciptakan tampilan yang bersih dan modern. Perbedaan antara bagian atas dan samping atau belakang menciptakan kontras yang mencolok, memberikan kesan modern dan ekspresif pada penampilan secara keseluruhan.

11. Pixie Cut dengan Poni Panjang

Pixie Cut dengan Poni Panjang

Pixie cut dengan poni panjang adalah gaya potongan rambut yang umumnya terdiri dari rambut pendek di sekitar kepala dengan poni yang tetap panjang. Gaya ini populer di kalangan wanita dan dikenal karena tampilannya yang chic, modern, dan seringkali feminin. Bagian samping dan belakang kepala biasanya dicukur atau dipotong sangat pendek.

Baca Juga:  10 Cara Merawat Rambut Kering yang Mudah Dilakukan

Salah satu ciri paling khas dari pixie cut ini adalah poni yang tetap panjang. Poni ini bisa bervariasi dalam panjang, tetapi umumnya lebih panjang daripada bagian lain rambut. Poni panjang ini memberikan sentuhan feminin dan dapat memberikan opsi untuk variasi gaya. Salah satu kelebihannya yakni mudah dan praktis dalam penataan.

12. Flipped-out Bob

Flipped-out Bob

Selain gaya rambut yang disebutkan diatas, ada juga Flipped-out Bob yang termasuk model rambut bondol terbaik untuk wanita. Ciri utamanya yaitu gaya rambut bob yang ditandai oleh ujung rambut yang diarahkan keluar. Ini menciptakan tampilan yang mengembang atau melengkung ke luar. Gaya ini sering memberikan sentuhan retro yang ceria dan energik.

Model rambut ini umumnya melibatkan potongan rambut bob yang pendek, di mana rambutnya dipotong sekitar tingkat rahang atau sedikit di bawahnya. Panjangnya bisa bervariasi tergantung pada masing-masing individu. Gaya ini cocok dengan rambut yang tebal karena memberikan volume dan dimensi pada ujung rambut yang diarahkan keluar.

13. Pixie Cut Keriting

Pixie Cut Keriting
Photo by Pressmaster on Envato Elements

Wanita pada umumnya mengidamkan rambut lurus dan panjang, karena memberikan kesan feminin. Namun bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan kesan anggun jika memiliki rambut sebaliknya. Meski keriting, namun ada beberapa gaya rambut yang dapat memberikan kesan lebih cantik dan tidak kalah pada rambut lurus.

Salah satu contohnya yaitu pixie cut keriting, yang mana menonjolkan tekstur keriting atau bergelombang dari rambut. Seperti pada umumnya, pixie cut keriting memiliki panjang rambut yang pendek, dengan rambut di bagian samping dan belakang kepala dicukur atau dipotong pendek. Bagian atas kepala biasanya tetap lebih panjang.

14. Graduated Bob

Graduated Bob

Graduated bob termasuk model rambut bondol, yang mana merupakan potongan bob yang memiliki lapisan atau tingkat gradasi dari bagian belakang ke bagian depan. Gaya ini dikenal dengan penampilan yang ramping dan modis. Ciri khasnya adalah adanya gradasi panjang rambut, di mana rambut di bagian belakang kepala lebih pendek daripada di bagian depan.

Hal tersebut menciptakan efek ramping dan kurva yang alami. Bagian belakang kepala umumnya dicukur atau dipotong pendek. Pada umumnya, bagian belakang seringkali mencapai tingkat leher atau sedikit di atasnya. Hal ini memberikan kejelasan dan tampilan yang tumpul pada bagian belakang.

15. Bob Layer Pendek

Bob Layer Pendek
Photo by Wirestock on Envateo Elements

Layer adalah teknik memberikan lapisan pada potongan rambut. Teknik ini biasanya digunakan untuk jenis rambut tebal agar terkesan lebih tipis.

Bagi wanita yang ingin lebih praktis namun tetap feminin, tidak ada salahnya mencoba bob layer pendek. Potongan rambut ini cocok bagi wanita yang memiliki rambut lurus, ikal, atau bahkan keriting.

Bagaimana, apakah beberapa inspirasi gaya rambut diatas ada yang anda sukai? Sebenarnya semuanya bagus, hanya saja harus disesuaikan dengan jenis rambut, warna kulit, bentuk wajah, dan faktor lain. Intinya, model rambut bondol sangat disarankan bagi anda yang ingin tampil lebih cantik, namun tetap praktis dalam penataan dan mudah dalam perawatan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Nikeisha

Nikeisha suka bepergian, fotografi dan pastinya makanan enak. Dia paling sering bersama dengan laptopnya, menulis apa saja yang muncul dibenaknya.

Tags