15 Model Rambut Layer Sebahu Stylish Sesuai Bentuk Wajah

15 Model Rambut Layer Sebahu Stylish Sesuai Bentuk Wajah

Model rambut layer sebahu saat ini sedang trend, karena wanita yang menggunakannya dijamin terlihat lebih anggun. Ada banyak sekali model rambut ini, tetapi anda tidak boleh sembarangan dalam memilihnya. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan, misalnya saja jenis rambut, situasi penggunaan, dan tentunya bentuk wajah.

Bagi wanita, rambut merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan. Istilah rambut merupakan mahkota sepertinya tepat, bukan hanya karena tempatnya diatas, namun rambut juga bisa membuat seseorang terlihat menawan atau tidak. Kesalahan dalam menentukan gaya rambut tidak hanya membuat penampilan buruk, namun juga memalukan.

Saat ini ada banyak sekali model yang bisa dijadikan pilihan. Semakin tahun, trend gaya rambut terus berubah yang tergantung dari banyak faktor. Menariknya, gaya rambut lama biasanya akan trend lagi pada masa yang akan datang. Untuk mengenal gaya apa saja yang cocok dijadikan pilihan, berikut kami rangkum model rambut layer sebahu khusus bagi anda!

1. Messy Lob dengan Poni

Rambut Layer Sebahu, Messy Lob dengan Poni
Image by Marthatilaarshop.com

Messy adalah salah satu jenis rambut yang mengandalkan gaya berantakan. Potongan rambut ini selalu populer dari masa ke masa, bahkan hingga saat ini. Messy Lob merupakan gaya rambut yang dipotong sebatas bahu. Jika diperhatikan lebih teliti, model rambut ini mirip seperti layer, hanya saja teksturnya jauh lebih terlihat.

Apabila diberikan poni, kesan elegan semakin terlihat. Gaya rambut ini cocok digunakan bagi wanita yang memiliki bentuk wajah oval. Namun bukan berarti mereka yang mempunyai wajah lonjong dan bulat tidak cocok. Ada banyak wanita dengan kedua bentuk wajah tersebut yang menggunakan gaya ini, hanya saja harus ditambahkan aksesoris tertentu.

Rekomendasi Pelurus Rambut Tanpa Catok

2. Blunt Bob

Blunt Bob
Image by Allthingshair.com

Selanjutnya adalah Blunt Bob, merupakan potongan rambut yang saat ini semakin trend. Di Indonesia, gaya rambut ini memang kurang begitu populer. Namun demikian, banyak artis Hollywood ternama yang menggunakannya. Mereka terlihat lebih anggung dengan gaya rambut ini, tidak terlalu panjang dan tidak pula terlalu pendek.

Bon sebenarnya merujuk pada potongan rambut yang bagian belakang terlihat melengkung dan mengembang. Model rambut layer sebahu ini cocok diaplikasikan bagi wanita yang memilki rambut lurus. Agar terlihat lebih menarik, silahkan divariasikan dengan tambahan poni dan juga warna rambut sesuai selera.

Baca Juga:  10 Penyebab & Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Pada Wanita

3. Feathered Lob Cut

Feathered Lob Cut
Image by Lovehairstyles.com

Menentukan model rambut yang cocok bagi wanita memang susah-susah gampang. Dikatakan gampang karena ada banyak sekali gaya rambut yang bisa anda gunakan. Namun bisa jadi sulit karena ada banyak faktor yang harus dipikirkan terlebih dahulu. Feathered Lob Cut adalah model rambut layer sebahu yang cocok untuk bentuk wajah bulat, lonjong, dan oval.

Bagi yang belum tahu, Lop di sini berarti potongan rambut sebahu, atau sedikit dibawah bahu. Sedangkan Feathered yakni potongan rambut yang dibiarkan berantakan seperti gaya Messy. Hanya saja untuk kali ini terdapat potongan halus yang menyerupai bulu. Model rambut ini memberikan kesan lebih awet muda dan terlihat anggun.

4. Bob Sebahu Keriting

Bob Sebahu Keriting
Image by Damespraatjes.nl

Apakah anda minder karena mempunyai rambut keriting? Saat ini jangan lagi, karena ada model rambut layer sebahu keriting yang cocok untuk semua bentuk wajah. Rambut keriting memang memiliki beberapa kelemahan, salah satunya adalah sulit diatur. Itulah kenapa menggunakan potongan yang tidak terlalu panjang sangat disarankan.

Pun demikian, tidak disarankan pula menggunakan potongan yang terlalu pendek. Bob sebahu keriting adalah jenis model rambut yang paling disarankan. Meskipun bagian belakang tidak sebagus bob pada rambut lurus, namun kesan yang ditampilkan potongan rambut ini cukup menarik dan terlihat trendy serta chic.

Produk Serum Rambut Terbaik

5. Bob Sebahu dengan Layered Cut

Bob Sebahu dengan Layered Cut
Image by Tresemme.com

Bob Sebahu dengan Layered Cut adalah model rambut yang dipotong tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek. Sesuai namanya, bob sebahu ini bisa dikatakan sebagai potongan medium. Jenis rambut yang cocok menggunakan gaya ini adalah rambut lurus dan bergelombang. Namun demikian, tidak sedikit wanita yang berambut keriting yang menggunakannya.

Gaya ini memberikan kesan awet muda dan selalu stylish karena adanya layered pada bagian belakang. Lapisan potongan rambut ini bisa dibuat tipis maupun tebal, sesuai selera. Namun demikian, anda tetap harus memperhatikan bentuk wajah, karena layer sangat mempengaruhi hasil dari bentuk wajah yang anda miliki.

6. Shaggy

Shaggy
Image by Grid.id

Model rambut layer wanita dan Shaggy sebenarnya tidak jauh berbeda. Anda yang awam dalam melihatnya mungkin menganggapnya sama. Padahal tidak demikian, keduanya memiliki ciri khas masing-masing. Jika layer pada umumnya dibuat lebih tipis, maka Shaggy justru sebaliknya. Potongan rambut ini memiliki lapisan yang cukup ekstrem.

Jika dibandingkan dengan gaya rambut messy mungkin sama. Hanya saja messy terlihat berantakan tidak beraturan dan cocok bagi mereka yang memiliki rasa percaya diri, sedangkan Shaggy terlihat lebih rapi. Anda bisa menambahkan poni blunt atau juga poni yang dibuat layers.

Baca Juga:  15 Inspirasi Model Rambut Bondol yang Bikin Tambah Cantik

7. Shoulder Length Haircut with Flicked Ends

Shoulder Length Haircut with Flicked Ends
Image by Marieclaire.com

Masih banyak model rambut layer sebahu yang bisa anda pertimbangkan, namun pastikan tetap menyesuaikan dengan bentuk wajah. Selain yang disebutkan diatas, Shoulder Length Haircut with Flicked Ends juga bisa dijadikan pilihan. Gaya rambut ini tidak jauh berbeda dengan potongan sebahu lainnya.

Anda pun bisa menggunakannya untuk jenis rambut apapun, baik lurus, bergelombang, maupun keriting. Hanya saja ada perbedaan yang menjadi ciri khasnya, yakni pada bagian belakang. Gaya rambut ini dibuat lentik pada bagian belakang sehingga mirip ombak. Untuk mendapatkan kesan lebih baik, silahkan tambahkan highlight warna cokelat.

8. Layer Rata Sebahu

Layer Rata Sebahu
Image by Irdresearch.com

Selain rambut lurus, keriting, dan bergelombang, tipe rambut juga dibedakan menurut kondisinya. Adapun kondisi yang dimaksud yaitu apakah tipis atau tebal. Keduanya tidak bisa menggunakan gaya yang sama, karena hasil penampilan menjadi berbeda. Namun demikian, anda bisa membuat kesan rambut tipis menjadi tebal dan sebaliknya.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari kedua kondisi rambut tersebut, model Layer Rata Sebahu sepertinya cocok dijadikan pilihan. Gaya rambut ini bisa diaplikasikan pada rambut lurus dan keriting. Memang lebih cocok untuk rambut tipis, namun anda bisa memperbanyak layer jika diaplikasikan pada rambut tebal.

9. Long Disconnected Choppy Bob

Long Disconnected Choppy Bob
Image by Marieclaire.com

Rekomendasi model rambut layer sebahu selanjutnya adalah Long Disconnected Choppy Bob. Gaya rambut ini lebih cocok digunakan untuk bentuk wajah bulat. Bagi pemilik wajah lonjong tidak diperkenankan karena akan semakin membuat lonjong. Meskipun terlihat berantakan, namun untuk penataannya dijamin mudah.

Ini jika anda memiliki rambut lurus atau bergelombang. Bagi pemilik rambut keriting, sebaiknya tidak menggunakan potongan rambut ini. Untuk mendapatkan kesan lebih elegan, silahkan menambahkan highlight yang disesuaikan dengan warna rambut. Anda pun bisa menambahkan ombre untuk menghasilkan gradasi warna lebih menarik.

10. Layer Sebahu Oval

Layer Sebahu Oval
Image by Detik.com

Sebagian besar wanita selau ingin terlihat feminin di mata siapa saja. Apabila anda termasuk yang demikian, silahkan mencoba gaya rambut Layer Sebahu Oval. Ciri khas dari gaya rambut ini adalah bentuk menyerupai U pada bagian belakang. Sebagaimana namanya, dari sisi samping terlihat bentuk oval yang elegan.

Ciri lainnya dapat dilihat pada bagian tengah, lebih panjang daripada bagian samping. Sayangnya, model rambut layer sebahu ini hanya cocok bagi wanita yang memiliki rambut lurus. Pada umumnya, mereka yang menggunakan gaya ini memberikan highlight karena dapat menambah kesan stylish.

Baca Juga:  15 Inspirasi Model Rambut Pria Korea yang Stylish dan Keren

11. Layered Cut with Blunt Bangs

Layered Cut with Blunt Bangs
Image by Allthingshair.com

Layered Cut with Blunt Bangs, ini merupakan gaya rambut layer yang bisa anda jadikan pilihan untuk acara formal. Bukan hanya memberikan kesan elegan, namun juga memberikan hasil yang lebih manis. Terlebih jika anda bisa memadukannya dengan aksesoris yang digunakan.

Sebenarnya, gaya rambut ini tidak jauh berbeda dengan potongan lainnya. Namun ada tambahan poni yang dipotong merata dengan panjang diatas dibawah alis. Bagi yang ingin terlihat lebih muda, gaya rambut ini sangat disarankan. Apalagi jika anda memiliki rambut lurus, pasti hasilnya jauh lebih baik lagi.

12. Layer dengan Curtain Bangs

Layer dengan Curtain Bangs
Image by Harpersbazaar.com

Tentunya masih banyak model rambut layer sebahu yang bisa anda jadikan pilihan. Selain yang disebutkan diatas, Layer dengan Curtain Bangs juga perlu dipertimbangkan. Ada dua ciri khas pada potongan rambut ini, yang pertama adalah adanya layer. Tentu anda bisa menebak dari namanya, silahkan menggunakan layer panjang atau pendek.

Ciri yang kedua adalah adanya poni atau bangs yang digunakan. Namun untuk poni kali ini berbeda, karena potongan ini menggunakan curtains bangs. Berbeda dengan blunt bangs yang hanya dipotong lurus. Jenis poni ini dibuat terbelah bagian tengahnya, ukurannya pun lebih panjang.

13. Bob Sebahu dengan Layer Tipis

Bob Sebahu dengan Layer Tipis
Image by Bukalapak.com

Selanjutnya adalah Bob Sebahu dengan Layer Tipis yang sebagian orang menyebutnya dengan potongan polwan. Jika dilihat sekilas, anda tidak akan melihat bahwa gaya rambut ini memiliki layer. Pada umumnya, wanita yang menggunakan potongan ini menambahkan poni untuk mendapatkan kesan imut dan manis.

14. Korean Waves

Korean Waves
Image by Herworld.com

Tidak dapat di pungkiri bahwa apapun yang berhubungan dengan Korea, pastinya viral dan banyak yang tertarik. Demikian pula dengan gaya rambut, yang akan kita bahas kali ini adalah Korean Waves. Sesuai namanya, gaya ini lebih cocok digunakan bagi pemilik rambut ikal atau berombak.

Meski lebih cocok digunakan bagi pemilik wajah oval dan bulat, namun wajah lonjong dan berbentuk hati juga tidak masalah. Asalkan anda memiliki rambut lurus dan tipis, karena hasilnya akan lebih stylish. Supaya hasilnya tidak lepek, silahkan menggunakan rol rambut. Anda bisa menambahkan poni atau tidak untuk gaya ini karena keduanya tetap menarik.

15. Rambut Sebahu dengan Poni

Rambut Sebahu dengan Poni
Image by Celebrities.id

Banyak sekali rambut yang berukuran sebahu atau medium yang ditambahkan poni. Bukan tanpa alasan, in dikarenakan hasilnya terlihat lebih menarik. Rambut sebahu dengan poni memiliki beberapa kelebihan, salah satunya cocok digunakan untuk segala jenis rambut. Apakah anda memiliki rambut lurus, bergelombang, dan keriting, semuanya cocok menggunakan gaya ini.

Rambut adalah mahkota yang harus dijaga dalam kondisi apapun. Selain menggunakan gaya rambut yang diinginkan, usahakan terus merawatnya dengan shampoo dan vitamin. Percuma jika anda menggunakan model rambut layer sebahu yang stylish, namun ternyata kondisi rambut tidak mendukung. Selain itu, tambahan aksesoris juga menentukan hasil yang akan didapatkan nantinya, namun usahakan tidak terlalu berlebihan.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Nikeisha

Nikeisha suka bepergian, fotografi dan pastinya makanan enak. Dia paling sering bersama dengan laptopnya, menulis apa saja yang muncul dibenaknya.

Tags