15 Inspirasi Warna Rambut Ombre Pendek untuk Gaya Rambutmu

Cokelat dan Tembaga
Photo by Tim Mossholder on Unsplash

Tren mode rambut terus berkembang seiring berjalannya waktu, termasuk dalam hal warna. Salah satu tren yang terus menggoda imajinasi adalah warna rambut ombre pendek. Menggabungkan keunikan dan kesan yang dramatis, ini adalah pilihan ideal bagi mereka yang ingin tampil beda tanpa harus mengorbankan panjang rambut mereka.

Ombre adalah jawaban bagi siapa pun yang ingin merasakan kesan berani namun tetap menjaga praktisitas rambut pendek. Gaya ini melibatkan perpaduan dua warna yang berbeda, di mana warna asli rambut perlahan-lahan memudar ke warna yang lebih terang atau kontras di ujung-ujungnya.

1. Pink dan Biru

Warna Rambut Ombre Pendek: Pink dan Biru
Photo by Pinterest.com

Dalam dunia mode rambut yang terus berkembang, ada satu tren yang terus memikat hati para pecinta kecantikan, yaitu warna rambut ombre pendek dengan sentuhan pink dan biru. Gaya ini bukan hanya tentang tampilan yang mencolok, tetapi juga tentang ekspresi diri yang penuh semangat.

Warna pink dan biru dalam satu tampilan mungkin terdengar seperti kombinasi yang kontras. Tetapi sebenarnya, keduanya dapat menyatu dengan indah. Pink merangkul nuansa feminin, kelembutan, dan kehangatan. Sementara biru mewakili ketenangan, kreativitas, dan keberanian.

Beli Garnier Color Naturals

2. Hitam dan Abu

Hitam dan Abu
Photo by Oladimeji Odunsi on Unsplash

Inti dari rambut ombre adalah memadukan dua warna yang berbeda. Tentunya akan ada banyak perpaduan warna yang dimaksud. Setiap warna memberikan hasil yang berbeda, tergantung dari selera. Selain itu, beberapa hal lain yang perlu adalah jenis rambut. Apakah rambut anda termasuk ikal, lurus, atau keriting.

Hitam dan abu-abu merupakan warna netral, yang mana anda bisa menggunakan perpaduan warna ini untuk gaya rambut pendek. Kombinasi warna ini menambahkan sentuhan misterius dan intens. Warna hitam memberikan dasar yang kuat dan kuat, sementara abu-abu memberikan dimensi dan kelembutan yang unik.

3. Ombre Burgundy

Photo by Pinterest

Rambut ombre adalah teknik pewarnaan yang menciptakan transisi yang lembut dari warna rambut asli ke warna yang diinginkan, biasanya dengan menggabungkan dua atau lebih warna. Burgundy, yang merujuk pada nuansa kaya dan dalam merah gelap atau merah anggur, adalah salah satu pilihan warna yang sering digunakan dalam gaya ombre.

Mereka yang menggunakan warna rambut ombre pendek ini biasanya mengandalkan warna dasar rambut. Maksudnya, untuk warna satunya berdasarkan keaslian dari warna rambut yang dimiliki. Jika rambutnya hitam, maka nantinya menghasilkan warna burgundy dan hitam. Gaya ini sering dipilih karena masih memberikan kesan alami pada rambut.

Baca Juga:  15 Model Potongan Rambut Pendek Wanita yang Paling Hits

Beli Pewarna Rambut Terbaik

4. Cokelat dan Tembaga

Cokelat dan Tembaga
Photo by Tim Mossholder on Unsplash

Ada banyak alasan kenapa wanita lebih memilih warna rambut ombre pendek cokelat dan tembaga. Kombinasi antara kedua warna ini menciptakan dimensi dan kontras yang menarik pada rambut. Ini memberi kesan lebih tebal dan penuh, sehingga rambut pendek pun akan terlihat lebih hidup.

Selain itu, cokelat dan tembaga adalah pilihan warna yang hangat dan menyenangkan. Warna cokelat memberikan kehangatan alami, sementara tembaga memberikan sentuhan meriah dan bercahaya. Faktanya, perpaduan wana ini ternyata sudah banyak yang memakainya, bahkan ketika trend pewarnaan rambut baru saja dikenal.

5. Pirang dan Dark Brown

Pirang dan Dark Brown
Photo by Nord Wood Themes on Unsplash

Pirang pada umumnya merujuk pada warna cokelat yang terlihat sedikit terang. Ketika dipadukan dengan cokelat terang, warna ini akan menghasilkan nuansa yang lebih hidup. Kombinasi kedua warna ini memberikan kesan elegan dan klasik. Pirang memberikan cahaya dan kilau yang anggun, sementara dark brown memberikan dasar yang solid dan tegas.

Meski cocok digunakan untuk rambut pendek, namun sebenarnya bisa juga diterapkan pada semua jenis rambut, misalnya rambut sebahu atau juga panjang. Anda juga dapat menerapkan warna rambut ombre pendek ini untuk berbagai jenis rambut. Namun tentu yang paling disarankan adalah rambut lurus, karena hasilnya dijamin lebih cantik.

6. Silver dan Biru

Silver dan Biru
Photo by Wajahkorea.com

Bagi anda yang berani, perpaduan warna silver dan biru sepertinya layak dicoba. Tidak terlalu banyak wanita yang menggunakan warna ombre ini. Maka dari itulah anda pun akan mendapatkan kesan yang unik ketika memakainya. Meski terlihat sedikit aneh, namun sebenarnya perpaduan warna ini memberikan kesan yang berani.

Anda pun dipastikan menjadi pusat perhatian ketika menggunakannya. Namun tidak sembarang jenis rambut pastinya, karena beberapa terbukti tidak cocok. Lebih disarankan untuk jenis rambut lurus dan pendek apabila anda ingin mencoba warna ombre ini. Dalam hal pewarnaan diusahakan tidak seluruhnya, melainkan hanya sebagian rambut.

Beli Miranda Cat Rambut Permanen

7. Ash Brown dan Lavender

Ash Brown dan Lavender
Photo by Hairstylecamp.com

Warna rambut ombre pendek ash brown dan lavender adalah kombinasi yang menarik dan unik. Ombre adalah teknik pewarnaan rambut di mana warna rambut secara bertahap berubah dari akar ke ujung. Untuk menciptakan ombre dengan warna ini, ada beberapa teknik dan pertimbangan yang harus dilakukan.

Sebelum mewarnai rambut, pastikan untuk melakukan uji sensitivitas dan tes pewarnaan pada sepotong rambut kecil terlebih dahulu. Selanjutnya anda dapat menyiapkan peralatan dan mulai pewarnaan. Namun jika tidak yakin, sebaiknya dilakukan oleh profesional. Misalnya pergi ke salon atau meminta bantuan teman yang bisa mewarnai rambut.

8. Rose dan Cokelat

Rose dan Cokelat
Photo by Popbela.com

Warna rose, dengan nuansa yang lembut dan feminin, telah lama dikaitkan dengan kecantikan dan romansa. Ketika diaplikasikan pada pewarnaan rambut, sentuhan di ujung rambut memberikan dimensi yang menarik dan cerah. Ini adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin mengekspresikan sisi lembut dan elegan dari kepribadian mereka.

Di sisi lain spektrum warna, cokelat memberikan sentuhan hangat dan alami pada gaya rambut. Warna cokelat memiliki banyak variasi, mulai dari cokelat tua hingga cokelat karamel yang cerah. Ketika digabungkan dengan warna rose dalam rambut ombre, hasilnya adalah kontras yang menarik dan harmoni yang lembut.

9. Pink Purple

Pink Purple
Photo by Pinterest.com

Rambut ombre pink purple melibatkan perubahan perlahan dalam warna rambut dari akar ke ujung. Biasanya dimulai dengan akar yang lebih gelap dan perlahan berubah menjadi warna pink yang lembut, dan akhirnya mencapai ujung yang lebih cerah dengan nuansa ungu yang mencolok.

Tampilan ini dapat disesuaikan dengan berbagai variasi intensitas warna, mulai dari yang lembut dan subtan hingga yang lebih mencolok dan berani. Warna rambut ombre pendek ini cocok untuk segala jenis rambut. Anda yang memiliki rambut keriting pun tidak masalah menggunakannya, apalagi lurus atau ikal.

10. Dirty Blonde

Photo by Edward Cisneros on Unsplash

Selanjutnya ada warna dirty blonde yang cocok dijadikan inspirasi pewarnaan rambut ombre. Banyak sekali artis yang mengenakan perpaduan warna ini. Hasilnya sangat bagus, apalagi bisa diaplikasikan untuk segala jenis rambut. Kebanyakan yang menggunakan perpaduan warna ini memang memiliki rambut bergelombang.

Namun bukan berarti jenis rambut lain tidak pantas, dijamin tetap terlihat feminin. Gaya ini memberikan nuansa kalem bagi siapa saja yang memakainya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, perpaduan warna harus memanjang ke atas bawah. Jadi anda bisa menerapkannya mulai dari akar rambut, kemudian ke bawah hingga ujung rambut.

11. Pink dan Blonde

Pink dan Blonde
Photo by Stylendesigns.com

Meski jarang dipakai pada warna rambut ombre pendek, namun sebenarnya pink memberikan nuansa yang cantik. Warna ini memang terlihat mencolok, namun hal ini justru memberikan kesan bold. Jaran ada wanita yang menggunakan perpaduan warna ini. Padahal pink dikenal lama sebagai simbol warna feminin bagi wanita.

Ketika dipadukan dengan warna blonde, akan menghasilkan warna ombre yang cukup unik. Keduanya menghasilkan warna yang kontras, tetapi masih cantik jika anda mengetahui teknik pewarnaannya. Untuk warn pink tidak boleh terlalu banyak, usahakan yang lebih dominan adalah warna blonde.

Baca Juga:  15 Inspirasi Model Rambut Stylish untuk Wajah Bulat

12. Merah dan Hitam

Merah dan Hitam
Photo by Marshabeauty.com

Jika sebelumnya termasuk warna rambut ombre pendek yang jarang dipakai, kali ini justru sebaliknya. Merah dan hitam merupakan perpaduan warna yang nantinya dapat menghasilkan kesan feminin. Keuntungan dari gaya rambut ini tidak lain lebih hemat, karena anda hanya membutuhkan satu warna saja.

Sebagaimana pada umumnya, rambut wanita Indonesia kebanyakan asli warna hitam. Maka dari itu, anda hanya memerlukan warna merah saja sebagai perpaduan nya. Namun jika ingin hasilnya lebih cantik, anda bisa mewarnai rambut hitam pekat. Usahakan warna merah hanya sedikit saja, atau bisa juga digunakan sebagai highlight.

13. Golden Blonde

Golden Blonde
Photo by Madisonllcsmith on Pixabay

Warna rambut blonde dikenal lama sebagai lambang kecantikan wanita di seluruh dunia. Bahkan bagi mereka yang memiliki rambut hitam, sebagian rela menggantinya dengan warna yang dimaksud. Memang tidak salah, karena blonde memberikan kesan indah dan cantik, apalagi jika dipadukan dengan rambut pendek.

Golden blonde adalah perpaduan warna yang sempurna untuk menghasilkan gaya rambut ombre terbaik. Kedua warna ini tidak terlalu mencolok, sehingga tidak memberikan kesan kontras. Bahkan bisa dikatakan bahwa warna ini sangat serasi, selain itu juga memberikan sentuhan hangat dari warna cokelat nya.

14. Biru dan Turquoise

Photo by Marshabeauty.com

Masih berhubungan dengan rambut pendek, yang mana akan memberikan hasil sempurna ketika tepat dalam memilih pewarnaan rambut. Selain yang disebutkan diatas, masih ada lagi gaya yang mungkin anda suka. Biru dan Turquoise adalah warna yang dimaksud, perpaduan ini memberikan kesan yang berani, namun tetap menonjolkan keanggunan.

Anda bisa menerapkannya pada rambut pendek lurus, atau juga tipe rambut ikal. Satu hal yang pasti adalah menciptakan perpaduan warna supaya hasilnya sempurna. Untuk warna biru, usahakan pada bagian bawah rambut. Sedangkan untuk warna turquoise pada bagian atas, dimana nantinya memberikan kesan lebih lembut daripada sebaliknya.

15. Highlight dan Ombre

Highlight dan Ombre
Photo by Tamara Bellis on Unsplash

Mungkin ada sedikit pertanyaan bagi yang belum paham, yakni bagaimana perpaduan warna antara highlight dan ombre. Sebenarnya sangat mudah, intinya adalah membuat rambut bergaya ombre terlebih dahulu. Dalam hal ini bebas, anda bisa memilih warna apa saja sesuai keinginan. Bisa juga mengambil perpaduan warna yang telah disebutkan diatas.

Jika sudah sesuai warna ombre yang diinginkan, anda tinggal menambahkan dengan highlight. Sama seperti warna dasarnya, untuk highlight ini juga bebas. Anda bisa memilih warna apapun, namun pastikan sesuai warna ombre yang dipilih. Gaya ini tidak hanya memberikan kesan cantik dan feminin, namun juga unik karena terdiri dari banyak warna.

Gaya rambut yang menggabungkan keindahan dapat menciptakan tampilan yang alami dan modern. Jika Anda ingin tampil dengan gaya yang berdimensi dan menarik, warna rambut ombre pendek sepertinya patut dipertimbangkan. Namun alangkah baiknya tidak dilakukan sendirian, silahkan pergi ke salon atau tenaga ahli lainnya untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Rafika Ilham

Rafika suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.

Tags