15 Inspirasi Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

15 Inspirasi Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Jelajahi inspirasi warna rambut terbaik untuk kulit sawo matang, dari brunette terang hingga merah burgundy, untuk tampilan yang memikat dan menyempurnakan kecantikan alami Anda.

Memilih warna rambut untuk kulit sawo matang dapat membuat penampilan anda semakin menonjol dan bersinar. Namun tentu saja jika pemilihan tersebut tepat, bukan justru sebaliknya.

Pemilihan yang salah dapat membuat penampilan terkesan aneh. Misalnya saja kulit terlihat lebih kusam, atau bahkan membuat kesan semakin kontras.

Bagi sebagian orang mungkin dianggap sulit, karena memang faktanya demikian. Salah satu tips yang dapat anda gunakan yakni memilih warna gelap sesuai jenis kulit.

Bisa juga menggunakan warna yang natural sehingga penampilan tidak mencolok. Agar lebih jelas, kami berikan beberapa rekomendasi dan alasan kenapa harus memilihnya.

1. Copper

Copper
Photo by Allthingshair.com

Inspirasi warna rambut untuk kulit sawo matang yang pertama adalah copper. Alasannya kenapa harus menggunakan warna ini tidak lain karena dapat memberikan kesan hangat.

Warna Copper memiliki kehangatan yang serupa dengan warna kulit sawo matang. Sedikit agak kontras, namun tetap terlihat serasi karena perpaduan warna yang tidak jauh berbeda.

Warna copper pada umumnya memiliki sentuhan sedikit kemerahan, sehingga membantu menghidupkan warna kulit alami anda.

Selain itu, warna kulit juga terkesan lebih cerah dari biasanya. Apalagi jika anda memadukannya dengan aksesoris yang digunakan, dijamin penampilan lebih menarik dan tampak feminin.

2. Rose Gold

Rose Gold

Warna rose gold memiliki campuran antara nuansa merah muda dan emas, yang menciptakan kontras yang menarik dengan kulit sawo matang.

Kontras yang dimaksud di sini bukan negatif tentunya, melainkan sebaliknya. Warna ini mampu menambah kesan kulit semakin hidup, membuatnya lebih terlihat cerah.

Apalagi warna ini banyak yang menganggap modern dan stylish. Dengan demikian, anda menjadi sosok yang tidak pernah ketinggalan mode.

Seperti halnya dengan copper, rose gold juga memiliki keluwesan yang baik. Anda dapat menyesuaikan intensitas sehingga menciptakan tampilan yang unik dan personal.

Baca Juga:  15 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita Ala Korea

3. Hitam Pekat

Hitam Pekat

Bagi pemilik kulit sawo matang, sebenarnya tidak ada yang lebih cocok selain menggunakan hitam pekat sebagai warna rambut.

Sering kali dianggap sebagai warna yang sangat menarik dan menonjol dalam berbagai konteks, jadi siapa saja yang melihatnya tidak akan memberikan kesan aneh.

Alasan kenapa harus menggunakannya yakni karena menambah kesan bahwa kulit anda lebih cerah. ini artinya, warna gelap membuat sebagian lainnya terlihat terang.

Sebenarnya tidak hanya untuk kulit sawo matang saja, namun juga beberapa jenis lainnya. Misalnya kulit hitam manis, kuning langsat, dan bahkan putih.

4. Warm Hazelnut

Warm Hazelnut

Banyak yang menganggap bahwa warna rambut yang sama dengan kulit terasa mati, artinya tidak memberikan efek apapun.

Memang benar demikian, karena itu anda dapat menggunakan variasi warna lainnya. Tidak masalah jika hanya berbeda sedikit saja, misalnya memilih warm hazelnut untuk warna rambut.

5. Golden brown

Golden-brown
Photo by Watsons.co.id

Inspirasi warna rambut untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah golden brown. Memang sedikit mirip dengan warna kulit anda, namun sedikit perbedaan saja mampu menambah nuansa lebih menarik.

Warna ini cenderung lebih cerah, sehingga memberikan kesan elegan pada pemakainya. Lebih cocok jika anda memiliki rambut panjang, karena bisa ditambahkan highlight untuk mendapatkan kesan bold.

Untuk jenis rambut bisa menyesuaikan, asalkan bukan keriting. Artinya, anda bisa menggunakan warna ini untuk rambut lurus atau bergelombang. Menggunakan warna ini dijamin tidak membuat kulit tampak kusam.

6. Brunette

Brunette
Photo by Orami.co.id

Brunette adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan warna rambut yang cenderung gelap, tetapi bukan hitam pekat.

Secara umum, brunette adalah warna rambut yang berada di antara warna cokelat muda dan hitam. Warna ini bisa bervariasi dari cokelat tua, cokelat kemerahan, hingga cokelat keabu-abuan.

Menggunakannya sebagai warna rambut sangat cocok jika anda memiliki kulit sawo matang. Warna ini juga sangat populer, banyak artis yang telah memakainya.

Baik dari dalam negeri yang kulitnya cenderung cokelat, atau artis luar negeri yang memilki kulit putih. Intinya, warna ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sawo matang.

Baca Juga:  15 Model Rambut Layer Sebahu Stylish Sesuai Bentuk Wajah

7. Caramel

Caramel
Photo by Tresemme.com

Selanjutnya ada caramel yang merupakan perpaduan antara warna cokelat dan warna kuning keemasan. Caramel cenderung memiliki nuansa hangat yang menyenangkan, dengan sedikit sentuhan kuning atau merah keemasan.

Cocok bagi anda yang memiliki kulit sawo matang, asal tidak menggunakannya untuk semua rambut. Sebagai gantinya, anda bisa membuat highlight pada bagian tertentu agar kulit mendapatkan kesan lebih hidup.

Warna ini juga terlihat kemilau dan bercahaya jika anda memiliki warna rambut dasar hitam pekat. Sebaiknya digunakan jika anda mempunyai rambut yang panjang dan lurus atau berombak.

8. Chocolate Brown

Chocolate Brown

Agar kulit sawo matang anda terlihat semakin eksotis, tidak ada salahnya mencoba chocolates brown. Ini adalah perpaduan warna antara cokelat gelap dan cokelat susu, memberikan nuansa hangat jika diaplikasikan pada rambut.

Menariknya, warna ini cocok untuk semua jenis rambut tanpa terkecuali, baik lurus, ikal, berombak, atau keriting.

9. Biru Gelap

Biru Gelap
Photo by Allthingshair.com

Mungkin agak terkesan kontras, karena warna biru biasanya jauh lebih cerah daripada kulit sawo matang. Namun kali ini yang anda pilih bukan biru muda, melainkan biru tua atau yang memberikan kesan gelap.

Warna rambut untuk kulit sawo matang ini akan semakin sempurna jika anda menggunakan baju dan aksesoris dengan warna netral.

10. Ash Brown

Ash Brown
Photo by Lemon8-app.com

Ash brown lebih cocok digunakan untuk warna rambut jika anda memiliki kulit sawo matang yang cenderung gelap. Bukan tanpa sebab, warna ini dapat menghidupkan warna kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

Ini dikarenakan warnanya yang lebih gelap dari kulit asli. Perlu diketahui ash brown merupakan perpaduan warna cokelat dan abu-abu.

Warna ini termasuk golongan muted, yang artinya memberikan kesan kalem. Jadi ada baiknya jika outfit yang anda gunakan juga berwarna netral.

Tingkat kepekatan warna dapat disesuaikan, buat lebih cerah jika kulit sawo matang anda cenderung cerah. Tipe rambut yang paling cocok menggunakan warna ini adalah bergelombang.

11. Honey Brown Highlights

Honey Brown Highlights

Highlight adalah teknik pewarnaan rambut untuk sebagian helai di bagian tertentu saja. Jadi dengan kata lain, pewarnaan tidak untuk seluruh rambut. Biasanya, bagian tengah lebih banyak dibandingkan dengan tepi.

Baca Juga:  15 Inspirasi Model Rambut Pria Korea yang Stylish dan Keren

Honey brown dapat dijadikan pilihan utama apabila anda memiliki warna kulit sawo matang yang cenderung lebih cerah. Dasaran warna tidak perlu diubah, sesuaikan dengan rambut alami yang anda miliki.

Pemberian warna yang tepat dapat memberikan nuansa kilau pada rambut. Meski menggunakan warna tambahan, namun rambut tetap terkesan alami. Teknik pewarnaan ini biasanya dipilih untuk penampilan sementara saja, nantinya dapat dihapus kembali.

12. Burgundy

Burgundy
Photo by Allthingshair.com

Masih banyak warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang, anda dapat menyesuaikan dengan penampilan.

Selain yang disebutkan diatas, burgundy dapat dijadikan pilihan alternatif bagi yang ingin tetap terlihat kalem. Warna ini adalah campuran antara merah tua, ungu, dan sedikit cokelat, yang mana masih terkesan alami.

Namun tidak dapat di pungkiri bahwa warna ini hanya cocok untuk mereka yang tampil berani. Pasalnya, siapa saja yang menggunakannya pasti menjadi pusat perhatian.

Penggunaan yang tepat dapat membingkai wajah anda sehingga terlihat lebih feminin. Warna ini cocok tidak hanya cocok untuk kulit sawo matang, namun juga semuanya.

13. Salted Caramel

Salted Caramel

Lebih dikenal sebagai salah satu menu sarapan, salted caramel ternyata cocok dijadikan warna rambut bagi pemilik kulit sawo matang. Warnanya hampir mirip, jadi tetap menambah kesan alami.

Selain itu, kesan manis dan hangat pun didapatkan. Jika anda berhasil memadukannya dengan pakaian, dijamin menambah kesan anggun.

14. Auburn

Auburn
Photo by Stylo.grid.id

Lain dulu lain sekarang, saat ini banyak sekali ditemukan variasi warna rambut yang dapat dijadikan pilihan. Bahkan untuk warna auburn yang jarang didengar pun cocok bagi pemilik kulit sawo matang.

Auburn adalah campuran antara warna merah dan cokelat dengan nuansa yang hangat, kalem, dan juga meriah.

15. Strawberry Blonde

Strawberry Blonde
Photo by Southernliving.com

Jika anda ingin tampil beda, tidak ada salahnya mencoba strawberry blonde. Sesuai namanya, warna ini merupakan perpaduan antara blonde dengan merah muda.

Hasilnya sangat menarik, dan cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini dapat membuat penampilan lebih menonjol, menjadikan wajah semakin bersinar atau glowing.

Sebenarnya masih banyak warna rambut untuk kulit sawo matang yang dapat anda gunakan. Hanya saja dari daftar diatas, tentunya ada salah satu yang menarik untuk dicoba.

Sebelum membuat keputusan, alangkah baiknya mempertimbangkan kebutuhan. Untuk apakah pewarnaan rambut tersebut, dan pakaian apa yang akan dikenakan nantinya!

Artikel Terkait

Bagikan:

Avatar photo

Rafika Ilham

Rafika suka menyelami setiap momen hidupnya, merekam dengan kamera iPhone dan menyimpan di buku catatannya.